Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 23 Mei 2012

Almond Pudding with Vla



Ini pudding ajaib ... gampang banget buatnya ... 5 menit juga selesai... ga pake repot.. dan jauh dari ribet ...
tapi cita rasanya ga kalah sama pudding nya resto dessert yang terkenal itu ...


 Almond Pudding

Bahan pudding :
1 kaleng susu kental manis putih 
(aku suka pakai yang gold)
1 bungkus agar-agar 

(kali in aku pakai hijau, tapi biasanya putih ... klu putih keliatan bersiiiiih puddingnya) 
1200 ml air putih
1 sdm esen almond 
(pilih esen yang bagus karena kalau kurang siiiip bisa terkesan bau obat batuk lho..)

Cara Membuat Pudding :
Masak di atas kompor dalam panci dengan api sedang KECUALI esen almond
Aduk-aduk sampai matang
Angkat dari kompor, matikan api.
Sisihkan dan tunggu sampai uap hilang baru ditambahkan esen almond nya, aduk rata.
Tuang ke dalam gelas pudding (aku pakai gelas sedang dapat 15 gelas)

Tips : Pudding ini hanya untuk dicetak di gelas (atau wadah lain yang disajikannya langsung di gelasnya, tidak bisa untuk pudding slice karena terlalu lembut)

Bahan Vla :
500 ml air matang
40 gr krimer (aku pakai coffee mate)
20 gr tepung maizena
2 centong gula pasir (atau sesuaikan tingkat manisnya dengan selera)


Cara Membuat Vla :
Campur semua bahan dalam satu panci, terus diaduk diatas api sedang sampai mengental
Sisihkan, klu sudah tidak beruap tambahkan 2 sdm rhum
(untuk teman yg muslim, rhum nya bisa di skip ya... )
 
 

 
Ini penampakan kalau pakai agar-agar tak berwarna... cantik kan ???? keliatan bersih ...
( jadi ingat sama pudding almond nya Honeymoon Dessert kan ???? )

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...