Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 12 Maret 2014

Marmer Cake

 














Mari membuat kue enak jaman dulu, MARMER CAKE. yeeeayyyy...
kue marmer ini enakkkkk banget.... walaupun jadul tapi ini merkue mar sehat....
perhatikan kue marmer ini dibuat tanpa bahan kimia tambahan...
kelemahan cuma 3 yaitu :
1. masih pakai gula pasir
2. masih pakai mentega
3. rasanya kue marmernya terlalu enak jadi 1-2 potong tidak akan cukuppppp tapi kalo kebanyakan menimbun lemak dan kolesterol ya ? hehe

yang point 1 dan 2 bisa di akalin dengan mengganti bahan menggunakan gula diet dan minyak canola ...
nanti resep yang versi healthy cake aku upload ya.... (klu sdh di uji coba) tentunya mau mendapatkan resep disini yang bukan asal copas kan ????? maunya yang sdh aku coba berulang-ulang yaaaa ...
hihihi ... siappppp melaksanakan amanat ....

Resep Marmer Cake Enak

Bahan :
300 gr mentega (150 gr mentega + 150 gr butter)
250 gr gula halus (atau kurangi jadi 200-225gr)

10 kuning terlur

200 gr terigu

4 putih telur
1 sdt garam
2 sdm gula pasir (untuk membantu ngocok putih telur)


Cara Membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 24 atau 26 cm, poles mentega lalu taburi tepung terigu sampai rata

















2. Gula halus di ayak
















3. Kocok mentega dan gula halus selama 15 menit















4. Tambahkan 10 kuning telur satu persatu lalu lanjutkan mengocok selama 15 menit lagi
Setelah itu masukkan terigu (yang sudah diayak juga) lalu aduk perlahan dengan spatula.















5. Di wadah terpisah kocok putih telur+garam dengan mikser kecepatan rendah sampai sedikit berbuih.
Kalau sudah mulai berbuih (sekitar 20 detik) tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai habis lalu lanjutkan mengocok putih telur sampai kaku kira-kira 2 menit atau 2,5 menit.
















Perhatikan peralatan yang di pakai mengocok putih telur, baik wadah atau mikser harus betul-betul bersih.

5. Campur adonan kuning telur dengan putih telur, aduk sampai rata pelan-pelan jangan sampai udaranya keluar dan adonan menjadi cair















6. Tuang adonan ke loyang, dan sisakan sedikit adonan lalu diberi pasta coklat, aduk rata

















7. Tuang adonan coklat ke loyang lalu bentuk motif marmer dengan garpu/sumpit/tusuk sate.















8. Oven dengan panas 170 derajat dengan api bawah selama 45 - 55 menit tergantung oven masing2.
Kalau sudah hampir matang tapi permukaan belum kering boleh nyalakan api atas sebentar saja hanya sampai permukaan kering. (awas hati-hati hangus permukaannya)

















Bisa juga memberi variasi marmer dengan pasta pandan atau moka ... sama yummy nya ...















Selamat mencoba !

Jumat, 04 Oktober 2013

Kukis Hias


Banyak resep kukis bertebaran di internet.. boleh ambil salah satu yang jadi favorit kamu.
Bisa yang polos, coklat, keju, moka, de el el apa aja bisa
Intinya sih bejek-bejek bahan sampai "bagus" terus giling dan cetak
Lalu masukkan oven sebentar sampai matang (jangan sampai kematangan yaaa)
keluarkan dari oven kemuadian hias permukaannya dengan icing sugar




Kukis Hias Ala Cakestation

Bahan Kukis : 
200 gr mentega / butter
100 gr gula halus (ayak dulu)
1 kuning telur
50 ml air / susu cair
320 ge tepung terigu
50 gr tepung maizena
sejumput vanili bubuk dan baking powder

Cara Membuat Kukis : 
Uleni bahan sampai kalis (klu aku menggunakan sendok kayu, terakhir baru dilanjutkan dengan tangan)
Adonan digiling tebal / tipis sesuai selera (kira-kira 0.5 cm)
Susun di loyang lalu oven sampai matang



Bahan Icing :
200 gr gula halus (ayak)
1 putih telur
1 sdt cuka / air lemon
1 sdt esen kesukaan (misal esen lemon)

Cara Membuat Icing : 
Kocok putih telur sampai sedikit berbuih lalu tuangkan sedikit demi sedikit gula halus
Tambahkan cuka dan esen
Teruskan mengocok sampai adonan menjadi kaku
Bagi menjadi beberapa bagian dan beri setetes warna yang diinginkan
Masukkan dalam plastik segitiga lalu gunting ujungnya sedikit
Icing siap di aplikasikan ke permukaan kukis yang sudah matang
Hias sesuai selera
Terakhir oven lagi sebentar kukis yang sudah dihias supaya icing matang
(jangan pakai api besar nanti lapisan gulanya akan seperti "meledak")



SELAMAT MENCOBA !


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...