Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Senin, 27 September 2010

Dates Streusel Cake




Dates Streusel Cake

Bahan Streusel :
25 gr mentega (dingin)
35 gr terigu segitiga
15 gr gula pasir



Cara : Aduk semua bahan dengan garpu sampai berbutir-butir.

(Kalau aku - setelah aduk pakai garpu aku kepal-kepal lagi terus hancurkan kasar dengan ujung jari supaya butirannya kasar)

Bahan Cake:
125 gr mentega
125 gr gula pasir (yang butirannya agak halus)
2 butir telur ukuran sedang
170 gr terigu segitiga
100 gr susu cair
1 sachet vanili
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue
1 skm susu kental manis

Taburan : buah kurma yang manis dipotong-potong.

Cara Membuat :
Aduk semua bahan jadi satu lalu mikser 3 menit
Tuang ke loyang uk. 10x30cm
Taburi kurma dan streusel lalu oven sampai matang.

(kalau aku - kocok dulu bahan lain sekaligus kecuali telur, kira-kira 2 menit baru tambahkan telurnya dan hitung 3 menit dari telurnya masuk)




Resep dicontek dari berbagai blog teman-teman NCC, aku ga tahu pemilik resep aslinya, resepnya ada di mana-mana...hehe.... resep asli kalau ga salah Blueberry Streusel Cake...
yang aku tampilkan disini adalah sudah di modif termasuk penambahan kurma dan timbangan streuselnya.

Kalau ditanya pendapatku sama kue ini.... ya ampun...enyaaaaak banget terutama bagi aku yang kurang suka butter type cake.... cake ini bener-bener lembuuuut dan garing streuselnya.

12 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal mbak Yenny...
mentega dingin itu apa ya, apakah mentega yang masukkan dahulu kedalam lemari pendingin ato bagaimana trims

Yenny Wijaya mengatakan...

iya mbak, menteganya dikulkasin dulu bentar

Unknown mengatakan...

salam kenal ya mb yenny, kue nya keren keren deh, ijin copy resep nya ya buat kegiatan mengisi libur di rumah bersama keluarga hehehehe...

Yenny Wijaya mengatakan...

silahkan mencoba resep-resep yang lainnya...

skoliosis mengatakan...

kue nya keren2 yaa

terapi skoliosis jakarta mengatakan...

oke deehh

terapi skoliosis jakarta mengatakan...

mantap!

spinecor jakarta mengatakan...

nikmaatt ya

terapi skoliosis mengatakan...

sedap deeh

berobat skoliosis mengatakan...

nikmaatt

berobat skoliosis jakarta mengatakan...

wah nikkmat ya

Anonim mengatakan...

Saya baru coba minggu kemarin. Streuselnya pas banget dan tambahan kurmanya ngasih tambahan profil sensori. Makasih ya mba sudah sharing resepnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...