Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Senin, 05 Oktober 2009

Pelajaran Perdana Kursus Bolu Kukus

Setelah baca posting aku tentang bolu kukus edisi terbaru, temanku, Mbak Yenny yang punya nama tenar 'Mpok'.. menghubungi aku 'ayo kursusin aku bolu kukus'
Aku bilang oke.. tapi pakai semua perlengkapan perang mu ya...
(krn feeling aku bilang peralatan dapur kita sangat berpengaruh terhadap kutukan bolu kukus)

Akhirnya pada hari yang kita tentukan jadi juga aku ngajarin bikin bolu kukus di rumah Mpok, diam-diam aku bawa loyang bolkus punya aku yang biasa aku bikin.
Mpok selalu membuat bolu kukus dengan mekarnya separuh ngangkat seperti topi. Sudah coba berbagai macam resep dan cara hasilnya selalu seperti itu.

Kali ini mpok nimbang adonan sendiri dengan resep aku, ngocok adonannya juga sendiri dan aku cuma perintah-perintah aja..hehe ... (enak juga kayak boss)...
edisi perdana masuk kukusan... taraaaa..... mekar ... ini dia hasilnya...



Ini hasil pakai loyang bolu kukus yang aku bawa dari rumah, sedangkan yang pakai loyang punya mpok.. hasilnya seperti biasa... mekar separuh ngangkat seperti topi... aneh ya... mengapa begini...mengapa begitu...
Akhirnya hari itu aku terpaksa meninggalkan ke 16 loyang bolu kukus yang aku bawa ke rumah mpok... untuk kenang-kenangan...hehe... dan ketika pulang aku dioleh-olehin satu toples keringan pedes teri kacang... hm..nyam..nyam ...enak lho.... makasih banget ya mpok.. barter yang oke... krn aku punya loyang itu 200 biji...haha... karena sering ngerjain orderan bolu keju dan bolu kukus.

Buat teman-teman yang masih suka gagal bolkusnya... coba cek peralatannya seperti loyang, dandang, kompor, mikser, dll... seperti kata aku diposting sebelumnya kalau perlu pinjam sementara punya teman atau tetangga... klu berhasil mekar baru beli...
Di pelajaran kali ini aku menemukan ternyata loyang sangat berpengaruh terhadap mekarnya bolu kukus...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...