Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Jumat, 30 Oktober 2009

The Famous Cheese Brownies



Lagi rame banget di milis NCC resep brownies keju dari mbak nia - radincake - dan ternyata emang enak loh...



yang lebih asyik lagi sejak mencoba pertama kali, aku langsung kebanjiran order.... makasih ya mbak nia - resepnya muantaf...

Cheese Brownies
resep asli : mbak Nia - Radin Cake

(resep yang aku tulis ini sdh aku modif supaya muat ke loyang 20x30 cm karena aku buat sekaligus 3 cake untuk di kemas masing-masing dalam mika 10x20 cm)

Bahan :
3 kuning telur
3 butir telur utuh
150 gr gula pasir (dijamin ga kemanisan)
1 sdm emulsifier

diayak :
120 gr terigu segitiga
35 gr susu bubuk
25 gr tepung maizena

vanili, baking powder, garam

cairkan :
130 gr minyak
40 gr butter

250 gr keju ( 50 gr di potong dadu untuk dicampur dalam adonan, 200 gr di parut untuk taburan)

3 sdm butter cream (atau mentega yg di aduk-aduk dengan sendok sampai agak lembut) untuk olesan permukaan cake sebelum ditabur keju

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula, emulsifier sampai kental..tal..tal
2. Masukkan ayakan tepung-tepungan, vanili, baking powder dan garam, aduk rata
3. Tuang campuran minyak dan butter, aduk rata
4. Tambahkan potongan keju, aduk rata
5. Tuang ke loyang 20x30 cm, lalu kukus sampai matang
6. Setelah matang keluarkan dari loyang, dinginkan,
7. Belah 3 cakenya, masukkan masing-masing dalam mika 10x20 cm, olesi buttercream atau mentega, taburi keju banyak-banyak...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak, ngocok telurnya sampe kental tal tal itu berapa menit, maklum baru pertama bikin jd takut bantet, thanks sebelumnya

Yenny Wijaya mengatakan...

tiap mikser ga sama bu, yang penting harus kental ...

skoliosis mengatakan...

gunakan kecepatan rendah atau tinggi ya?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...