Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 19 Agustus 2009

Step By Step Baby Cake 'Kennard'

Kemarin pas dapat orderan baby cake aku lagi iseng jadi sempet ku potret step by step menghias cakenya.
Setelah cake matang dan di dinginkan, tumpuk 2 cake dengan filling cream coklat (ganache) dan seluruh cake tutup dengan cream coklat.
Untuk mendapatkan cream seperti ini aku pakai campuran kira-kira : butter cream, dcc cair, coklat bf wilton, pewarna merah tua.
Dispuit dengan kantong segitiga dipotong bulat pada ujungnya.




Tutup kelilingnya dengan spuit bintang.




Isi tengahnya dengan dcc cair (ingat, jangan terlalu panas dcc-nya nanti creamnya mencair)




Lagi meng'kloning' tulisan dengan wcc.




Taburi sedikit coklat chip dan spikel untuk mempercantik





Pasang patung baby-nya. Selesai.... langsung cuakep kan...



Baby cake ready to deliver...


Kali ini aku pakai stiker untuk melekatkan pitanya... yang mana penempelan stiker ini selalu aku hindari karena aku takut yang pesen cake ga mau ketauan pesen cakenya dimana...hehehe..aneh kan... padahal seharusnya ini sudah kulakukan dari pertama terima pesenan cake ya... 2 tahun sudah terbuang efek marketing dari setiap terima pesenan cake karena aku ga berani kasih identitas pada cakenya... entah dulu apa yang kupertimbangkan sehingga ga berani menempelkan identitas aku pada setiap cake yang aku bikin...
mungkin aku terlalu pemalu kali ya... atau lebih tepatnya..begoooo... hahahaha...


3 komentar:

DG mengatakan...

Simple tapi kelihatan manis .... dan .. kelihatannya yummy banget :)

Anonim mengatakan...

Cara buat n resep cakenya, kok ngak ditulis sis ? Tq

Yenny Wijaya mengatakan...

ini sharing cara menghias cakenya, bukan membuat kuenya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...