Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 12 Agustus 2009

Nasi Kuning Super Kilat


Sudah mau Lebaran, dimana biasanya ibu-ibu rada repot karena ditinggal asisten pulkam...hehe.. kemarin aku buat nasi kuning kilat ini sebagai alternatif suguhan sedap tapi guampang dan cuepet banget menyiapkannya... walaupun gampang tai rasanya sangat tidak mengecewakan loh.... semoga jadi inspirasi buat teman-teman...
(eh tapi jangan sering-sering ya.. karena serba instan nih... kurang sehat... kalau lagi kepepet sih boleh lah sekali-kali...)
Nasi Kuning Super Kilat
Bahan :
1 bks Kokita Nasi kuning (maaf sebut merk)
600 gr beras, cuci bersih (di bungkus kokita ditulisnya 500 gr)
400 ml santan instan + 300 ml air jadi 700ml ( di resep 600 ml)
2 batang sereh, geprek
4 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 sdm bumbu Racik Tumis (maaf lagi sebut merk)
Pelengkap :
1 bks abon sapi, siap beli
1 bks bawang goreng, siap beli
5 telor di dadar, iris tipis-tipis
ketimun iris serong
kerupuk
Cara Membuat :
1. Campur rata beras, santan, air, bumbu nasi kuning, sereh, salam, daun jeruk, racik tumis masukkan dalam rice cooker lalu masak sampai matang. (kelemahan dari cara ini adalah ada sedikit endapan berwarna di bagian dasar nasi atau kalau mau repot sedikit aron dulu di kuali baru dikukus sampai matang)
2. Tata nasi kuning dan pelengkapnya.
3. Siap dinikmati.
Nah mudah kan...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...