Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 04 April 2012

Sambel Terasi ala CakeStation yang malas nyambel



Kali ini mo sharing cara aku membuat sambel ... aku itu jaraaaaaang banget nyambel ... bisa sebulan sekali ... betah ya ga makan sambel ... hehe ... iya udah biasa ga makan pakai sambel ... menyiapkan diri menjadi orang bule (gubrakkk!!!) ....

Sambel Praktis Ala Cake Station

Bahan :
250 gr Cabe  besar, Cabe keriting, Cabe rawit
5 buah tomat
5 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih

6 bungkus terasi udang (aku pakai ABC)
1 bulatan besar gula merah
1 sdm minyak wijen
garam, sedikit gula pasir, jeruk nipis
minyak bekas menggoreng ikan asin

Cara :
Panaskan secukupnya minyak bekas goreng ikan, masukkan semua bahan ke dalam minyak lalu goreng sambil diaduk-aduk sampai layu
angkat dan ulek sampai halus (aku malas ngulek jadi aku blender aja ..)
sesudah di blender baru ditambahkan garam, sedikit gula pasir dan jeruk nipis
rasanya ga beda sama sambel terasi ABC ... duh ... sok s-k mo nyamain ya ... hehe .. dicoba aja terus kasih icip apa rasanya ... enak dong pastinya !!!!


2 komentar:

Diana mengatakan...

saya suka banget sama sambel, harus dicoba nih resepnya. Terima kasih buat sharenya.

Yenny Wijaya mengatakan...

enak deh beneran..... hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...