Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Selasa, 01 November 2011

Ayam Goreng paling enak sedunia....


 
Ayam goreng ini adalah kesukaan mulai dari anak-anak sampai enyak babe, bikinnya gampang banget.. suerrr dah... tinggal rebus dan goreng...


Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

Bahan :
1 ekor ayam
( aku selalu pakai ayam yang besarnya 1 ayam 1 kg, klu yang terlalu besar terlalu berlemak)

1 bungkus bumbu ayam goreng instan
(kalau favorit aku adalah racik ayam goreng)
3 Siung bawang putih (yang besar)
6 siung bawang merah
(bawang ini boleh di skip, karena kalau pakai bawang merah ayam dan bumbu cenderung berwarna agak -gelap- setelah di goreng)
1 jari kunyit
1 ruas jahe
lengkuas
( boleh pakai yang banyak, misalnya 20 cm, tambah banyak lengkuas bumbu ayamnya akan tambah banyak)
air untuk merebus ayam beserta bumbu
sedikit garam ( sebelum tambahkan dicicip dulu ya...)



Cara Membuat :
1. Bersihkan ayam lalu potong-potong
(kalau aku suka di potong 12, karena kalau kecil-kecil jadi garing dan renyah)
2. Blender semua bumbu ( bw putih, bw merah, kunyit, jahe, lengkuas)
3. Ungkep ayam bersama bumbu yang sudah diblender dan bumbu ayam goreng instan, lalu beri garam secukupnya.
4. Setelah ayam empuk dan bumbu meresap, angkat ayam pisahkan dari bumbu





5. Goreng ayam dalam minyak yang banyak dan panas.
(mula-mula aku masukkan dulu ayamnya, ketika ayam sudah lebih setengah matang, baru aku masukkan bumbu ayam kedalam minyak sambil diaduk-aduk sesekali supaya bumbu matang merata)
6. Angkat ayam dan bumbu lalu tiriskan.
7. Siap di sajikan.

Enak banget lhooooooo.....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...