Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Selasa, 02 Juni 2009

Schotel Mie -enak dan ekonomis-



Ini hasil berkunjung ke blognya Mbak Marlina Wijaya http://mwciskery.blogspot.com/
ada postingan schotel mie.. mbak aku contek ya...

Resep Schotel Mie -Enak dan Ekonomis-
Ala CakeStation

Bahan :
2 bks Mie instant
(aku pakai Indomie Spesial)
250 ml susu cair
3 butir telur
250 gr Daging sapi cincang
(aku- 150 gr daging cincang ditambah 2 batang sosis iris)
150 gr wortel
(kemarin ga nimbang wortelnya tapi aku pakainya 2 batang di parut dengan parutan keju yang lubangnya besar-besar)
Keju parut
Bawang bombay
Lada, Pala bubuk, Garam
2 sdm munjung tepung terigu (tambahan dari aku)

Cara Membuat :
1. Rebus mie instan dan tiriskan.
2. Tumis bawang bombay sampai harum dengan sedikit mentega, lalu masukkan daging cincang, lada, pala, garam aduk sampai daging berubah warna, lalu masukkan sosis dan wortel.
3. Beri sedikit air, lalu rebus daging, sosis dan wortel sampai matang
4. Campur 2 sdm tepung ke dalam susu, aduk rata sampai tidak bergerindil. tuang campuran susu ini ke dalam tumisan daging, aduk-aduk sampai agak mengental
4. Tambahkan mie instant yang telah direbus, 2 bungkus bumbu mie instant dan 2 bungkus minyak bumbu, aduk rata.
5. Angkat dari api terakhir tambahkan telur dan sebagian keju, aduk rata
6. Siapkan pinggang tahan panas, oles dengan margarin, lalu tuang campuran mie dan daging jangan lupa taburi dengan keju parut.
7. Oven dengan suhu 160C sampai matang.




dijamin enak lho... sedikit lagi modalnya... besok-besok mau aku coba pakai loyang aluminium foil...ah... ditunggu ya percobaan berikutnya....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...