Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 04 Maret 2009

Donat-donat lagi...lagi-lagi donat....



Karena sering bikin donat jadi teman dan tetangga pada tau deh... akhirnya lumayan...dapet orderan... Kali ini donatnya pakai resep dari bogasari, enak lho... walaupun tanpa tambahan kentang atau pisang.


Yang pesen minta topping DCC dan mesis terus di set satu paket isi 3 donat dan 4 donat. Sempet mikir juga sih bagaimana bagusnya menge-set donatnya supaya :

1. Topping tetap cantik (secara topping dcc gampang meleleh gitu dan mengotori plastik atau wadahnya)

2. Donat tidak masuk angin (donat yg masuk angin cenderung mengeras, nanti takutnya ga T.O.P B.G.T lagi rasanya)


Akhirnya kepikiran dimasukkin ke mika kecil-kecil yang muat 3 dan 4 donat... malahan keliatan cantik ya... mau dipitain kata yang pesen jangan sebab *maudijuallagi* hehe..reseller toh... kirain untuk goodie bag ultah anaknya...

Untuk Donat dengan topping dcc cair seperti ini sering aku susun donatnya di wadah yang muat ke kulkas) terus masukkin sebentaaaaar aja ke dlm freezer asal toppingnya beku (jgn lama-lama paling 3 menitanlah) kalau menurut aku sih beda kalau dccnya beku di suhu ruang dgn kita bantu beku sebentar di freezer jadi lebih awet dccnya dan ga terlalu lengket di kemasan.



Resep Donat
Sumber Bogasari



Bahan :
400 gr terigu cakra
100 gr terigu segitiga
45 gr kuning telur (aku pakai 3 kuning telur)
6 gr ragi instan
5 gr garam
1\2 sdt baking powder
60 gr gula pasir (manisnya sudah passsss banget dengan topping DCC, jadi ga kemanisan)
200 ml air (aku 220 ml - mungkin terigunya lagi kurang lembab jadi perlu air banyakan)
70 ml susu cair
60 gr mentega



Cara Membuat :

1. Campur semua bahan kering, masukkan kuning telur, susu cair dan air, aduk sampai kalis)
(aku - tambahkan air sedikit-sedikit supaya ga kebanyakan air, kalau kurang bisa ditambahkan airnya sedikit.. kalau kebanyakan pasti salah baca deh...hehehhe)
2. Tambahkan mentega, aduk sampai elastis
3. Bulatkan dan istirahatkan 10 menit
4. Roll adonan hingga ketebalan 15 mm lalu cetak dgn cetakan donat. Susun di loyang dan biarkan mengembang 30-40 menit.
(aku - ga bisa bikin donat cantik dengan diroll jadi selalu potong timbang - kemarin seberat 30 gr-, bulatkan, diamkan 30 menit)
5. Goreng kurang lebih 2 menit sampai matang
(aku - tusuk tengah-tengah bulatan adonan dengan sumpit lalu buat lobang dengan sumpit satu lagi dan goreng... tips membuat bolongan donat ada di postingan kemarin ya... silahkan mampir.. jangan lupa goreng donat jangan dibulak balik supaya ada garis putih ditepi...)

3 komentar:

Tegguhbelajar@gmail.com mengatakan...

dcc pa ya?
ibu jualan donat juga..pengen berinovasi...tengkyu buat ibu....sukses terus....

jay boana mengatakan...

donat lagi donat lagi, kapan saya di bagi :P

Anonim mengatakan...

cemilan bikin ndut.....tp uenak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...