Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Jumat, 18 September 2009

Simple Pizza Ala CakeStation



Ini dia kesukaan aku, membuat sesuatu yang simple tapi enak... bener-bener simple alias ga repot bikinnya... ga repot belanjain bahannya.. ga repot keluar uang banyak untuk modalnya...hehe

Resep ini awalnya juga dari member NCC, beredar di milis sekitar tahun 2006, tapi aku ga tahu pemilik awal resep ini karena aku cuma catat dibuku resepku dan awal-awal sering bikin pizza sudah aku modifikasi resepnya... belakangan sejak jualan kue ulang tahun ga sempat bikin lagi... nah sekarang disempet-sempetin deh...

Simple Pizza

Bahan :
400 gr terigu cakra
400 gr terigu segitiga
2 sdm susu bubuk
4 sdt ragi instan
4 sdm gula pasir
1\4 sdt garam
1\4 sdt baker's bonus
75 gr minyak (sebaiknya pakai minyak zaitun)
300 gr air
1 butir telur besar

Topping :
4 batang sosis diiris
4 lembar daging burger dipotong kotak-kotak
1 bawang bombay potong bulat
3 sdm saus spaghetti
atau bisa buat sendiri dari 3 sdm saus tomat + 1 sdt gula pasir + sejumput mixed herbs
100 gr keju cheddar
seharusnya pakai keju mozarella atau minimal kraft quick melt

Cara Membuat :
1. Campur rata bahan kering
2. Tambahkan bahan cair, uleni sampai kalis
3. Bulatkan adonan, diamkan 20 menit sambil adonan ditutup plastik.
4. Kempeskan adonan dengan ditinju, lalu giling dan tipiskan masuk ke dalam loyang yang sudah dioles margarin (adonan juga ditutup plastik ya...)
aku pakai loyang tipis 30 X 40 cm, jadinya agak tebel, anakku suka yang tebel soalnya...
5. Diamkan lagi 10 menit
6. Sementara menunggu, nyalakan oven dengan api besar 200 derajat
7. Lalu oven adonan sampai setengah matang (aku 10 menit)
8. Keluarkan dari oven, olesi saus, taburi sosis, daging burger, bawang bombay
9. Parutin keju sampai rata
10. oven lagi sampai matang








Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...