Silahkan dicontek resep-resep aku lengkap dengan cara pembuatannya... gantinya mohon doakan bisnis kue aku supaya lancar ya temans.... Kalau masih kurang mantap buat kue secantik dan seenak buatan aku... jangan ragu untuk pesan aza... Selain harganya ekonomis, cakenya dijamin enak dan butter creamnya tidak eneg deh...!!!

Rabu, 25 Februari 2009

Bolu Gulung ala Sedap Sekejap



Biasa aku bikin bolu gulung pakai resep Dapur Bunda kali ini nyoba dari buku Cake & Kreasinya Sedap Sekejap. Judul asli 'Sweet Yellow Roll' dan motifnya coretan warna hijau dan orange tapi aku bikinnya sesuai yang biasa aku bikin aja..batik..
dari rasa hampir mirip cuma resep ini bisa pakai loyang 30x30 (diresep sih pakai 26x26) jadi bolu gulungnya bisa lebih besar gulungannya dan lebih panjang daripada resep dapur bunda yang pakai loyang 24x24.

Sweet Yellow Roll
Sumber : Cake & Kreasinya Sedap Sekejap

Bahan :
10 kuning telur
3 putih telur
100 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
50 gr terigu
20 gr susu bubuk
15 gr maizena
(aku 40 gr terigu, 20 gr susu bubuk, 20 gr maizena dan tambah 1\4 sdt baking powder, 1 sc vanili bubuk)
130 gr mentega dicairkan
1 sdm susu kental manis
1\4 sdt pasta pandan
1\4 sdt orange pasta
(aku cuma pakai pasta coklat aja)

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan maizena (dan baking powder, vanili bubuk)
2. Ambil sedikit adonan bagi 2 bagian, masing-masing ditambahkan pasta pandan dan orange lalu masukkan ke kantong segitiga
3. Sisa adonan ditambahkan margarin cair.
(aku - tambahkan mentega cair dulu baru ambil sedikit adonan lalu tambahkan pasta coklat dan masukkan ke kantong segitiga)
4. Tuang ke loyang kotak 26 cm (aku pakai loyang 30)
5. Semprotkan adonan pasta lalu bentuk motif batik (tips and triknya nyusul yaaaa)
6. Oven sampai matang dgn suhu 170 derajat
7. Angkat, oles selai jeruk, gulung dan padatkan
(aku pakai selai strawberry, tips and triknya nyusul juga ya...)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...